Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Smartfren Andromax Q1 G36c1g dan Spesifikasi

Harga Smartfren Andromax Q1 G36c1g – Varian terbaru dari smartfren yang sudah resmi dijual dipasaran ini memang merupakan produk yang cukup andal. generasi penerus dari Andromax Q ini memang tidak telalu nampak berbeda baik dari segi spesifikasi maupun tampilannya. Yang justru menjadi pembeda malahan terletak pada sofwrenya dimana jika versi sebelumnya menggunakan OS android 5.1 Lollipop dengan modifan UI CyanogenOS yang memang merupakan UI Khas milik smartfren, namun pada Andromax G36c1g ini justru malah tidak digunakan lagi UI tersebut.

Walaupun Smartfren menjual smartphone Andromax Q1 G36c1g ini dengan harga yang tergolong murah tapi anda tidak boleh meremehkan mengenai spesifikasi yang dibawanya, Andromax G36c1g telah hadir dengan disenjatai beragam teknologi mumpuni dikelasnya, seperti processor berarsitektur 64 Bit dan juga koneksi yang sudah mendukung jaringan 4G LTE milik layanan smartfern. Dan masih banyak juga kelebihan lain yang yang ada pada Spesifikasi Smartfren Andromax G36c1g ini, untuk mengetahui informasi lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Review Smartfren Andromax Q1 G36c1g


Andromax G36c1g

Pertama ane mulai dari tampilan luarnya, tampilan bawaan dari Andromax G36c1g ini bagi kami sudah terlihat cukup galak untuk sebuah smartphone dengan harga murah, desainnya sudah tergolong elegan walaupun masih memakai bahan plastik. Adapun untuk layarnya, smartfren menawarkan layar jenis TFT capacitive yang membentang seluas 4.5 inch. yang memiliki kemampuan menapilkan , resolusi sebesar 480 x 854 pixels sehingga jika dibagi dengan ukuran layar maka kerapatan warna yang mampu dihasilkan hanya sebesar -218 ppi. Tentu layar jenis ini masih kalah jauh dibandingkan jenis IPS apatah lagi super amoled, mestinya smartphone ini yah minimal sih sudah IPS tapi apa mau dikata, mungkin ini untuk menekan harga jualnya.

Layar jenis TFT memang masih memiliki kekurangan seperti sudut pandang yang masih minim serta kemampuannya dalam menampilkan gambar masih kurang terlihat realistis, selain itu layar Andromax G36c1g ini juga belum terlindungi dengan lapisan anti gores, jadi untuk melindungi layar dari goresan atau benturan maka diperlukan tambahan screen guard untuk menjaganya.

Penggunaan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz ini tentu membuat performa dari Andromax G36c1g sudah cukup mumpuni untuk keperluan kinerjanya, terlebih processor ini sudah menggunakan arsitek 64 Bit, tentu dengan begini pengolahan datanya menjadi lebih cepat. Kinerjanya ini juga menjadi semakin maksilal dikarnakan Smartfren melengkapi dapur pacunya dengan ram sebesar 1 GB dan pengolahan grafis Adreno 306. Konfigurasi jeroan seperti ini pastinya akan membuat smartphone bisa bekerja dengan optimal, Sehingga tak akan lagi ditemukan masalah ketika menjalankan game ataupun aplikasi Android secara berbarengan. 

Tapi sayang, dengan dapur pacu yang sudah cukup mumpuni ini smartfren hanya menyediakan baterry berkapasitas 1900 mAh saja, padahal kami rasa smartphone ini memerlukan daya yang lebih besar agar dapat digunakan untuk menemani aktivitas anda dengan baik. Baterry ini masih tergolong kecil, terlebih jika anda penggila game maka sangat disarankan untuk mempunyai powerbank.

Di lini fotographinya Andromax G36c1g sudah terbilang cukup baik, sebab Smartfren telah mensenjatai kameranya dengan lensa yang persis dibawa oleh Smartfren Andromax Q, dimana pada kamera belakang terdapat lensa beresolusi 5 Megapixel dengan fitur tambahan seperti Autofocus, dan LED Flash, selain mampu menampilkan jepretan foto yang berkualitas Smartfren Andromax G36c1g ini juga dapat dipakai untuk merekam video dengan reresolusi HD 720p. Adapun untuk kamera depannya terdapat lensa beresolusi 2 Megapixel yang dilengkapi dengan fitur Fixed Focus, walaupun kamera depan ini masih belum bisa diandalkan untuk berselfie tapi kamera depan ini sudah bisa anda manfaatkan untuk keperluan video call. Dan kita juga masih wajib untuk bersyukur karna para pesaingnya yang lain malah masih menggunakan kamera jenis VGA.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat memang membuat peradaban smartphone kian kemari makin canggih saja, munculnya smartphone-smartphone berteknologi 4G LTE diindonesia tentu membuat smartphone 3G semakin tergeser, dan hal ini tentu tidak mau dibiarkan oleh pihak smartfren, Dan ini dibuktikan dengan perubahan jaringan dari yang sebelumnya EVDO tapi kini smartfren sudah mendukung 4G LTE, dan teknologi jaringan ini juga sudah dibawa oleh Smartfren Andromax G36c1g ini, dan terdapat juga fitur tambahan lainnya seperti Wi-Fi berfitur hotspot, bluetooth versi 4, navigasi berteknologi A-GPS dan port berjenis microUSB versi 2.

Kelebihan lain yang tak boleh dilupakan dari Smartfren Andromax G36c1g ini ialah fitur dolby digital, dengan adanya fitur ini tentu menjadikan smartphone ini memiliki kualitas keluaran suara yang lebih jernih, baik itu untuk mendengarkan musik, nonton film ataupun gaming. Sehingga dengan begitu telinga anda bakalan sangat nyaman ketika mendengarkannya.

Spesifikasi Smartfren Andromax Q1 G36c1g


Body
  • Dimensi : -
  • Warna : -
  • Type :  TFT Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : WVGA 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Fitur : Smart Screen Feature
Memory
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : microSD, up to 32 GB
Kamera
  • Primary : 5 MP, 2592 x 1944 Pixels
  • Fitur : FF (Fixed Focus), LED Flash, Video 720p@30fps
  • Secondary : 2 Megapixel, FF (Fixed Focus)
Platform
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 304
  • Baterai : Li-Ion 1.900 mAh
Fitur Lain
  • SIM :  Dual Sim (CDMA-GSM)
  • Internet : LTE FDD-TDD+EDGE, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : 4.0, LE
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, reversible connector
  • Sensor :  Accelerometer, Proximity, Ambient light

Harga Smartfren Andromax Q1 G36c1g Terbaru


  • Harga Andromax Q1 G36c1g Baru : Rp 947.000,-
  • Harga Andromax Q1 G36c1g Bekas : -

Harga yang ditawarkan untuk Smartfren Andromax Q1 G36c1g ini memang sudah sebanding dengan spesifikasi yang dihadirkannya. Secara keseluruhan kami menilai smartphone ini tergolong mumpuni, mengingat dapur pacunya ditenagai dengan processor quad dengan arsitektur 64 bit, serta sudah mendukung jaringan 4G LTE dan kualitas suara super jernih berkat teknologi Dolby digital.

Namun terdapat juga beberapa kekurangan yang perlu digaris bawahi, diantaranya layar yang belum beresolusi tinggi, baterry berkapasitas kecil dan sayangnya jaringan 4G LTE ini hanya bisa berjalan jika anda menggunakan layanan seluler smartfren saja. Nah, kiranya sudah cukup jelas ulasan kali ini, jika banyak kekurangan kami mohon maaf, sekian dan terimakasih banyak atas kunjungannnya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code